Perbaikan Kehidupan Berbangsa dimulai dari Pilihan Anda

Sosialisasi dengan karang taruna dan Ikatan Remaja Mesjid

User Rating:  / 0
PoorBest 
Katagori: Kilas Berita
Ditulis pada hari: Kamis, 27 September 2012

Banjar, www.kpud-banjarkota.go.id ( 27/9 ): Dalam melaksanakan rangkaian kegiatan sosialisasi tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2013, Komisi Pemilihan Umum melaksanakan kegiatan tersebut kali ini target  nya adalah Karang Taruna dan Ikatan Remaja Mesjid ( IRM ) se Kota Banjar. Kegiatan sosialisasi yang bertempat di aula Kelurahan Pataruman ini dihadiri Oleh Ketua KPU Nur Rifa'i, SH, didampingi oleh Komisioner divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Pengembangan SDM organisasi Drs, KH, Iskandar Effendi, S. Hi dan anggota KPU Divisi Humas Data Informasi dan Hubungan Antar Lembaga, Umum Rumah Tangga Rohani, S. Ip. Dalam sambutannya Ketua KPU menjelaskan bahwasannya kegiatan ini merupakan langkah yang ditempuh Oleh KPU sebagai pihak penyelenggara dalam mensukseskan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Untuk itu diharapkan peserta yang terdiri dari Karang Taruna dan Kelompok Remaja Ikatan Masjid mampu mentransferkan materi yang disampaikan dalam acara ini kapada masyarakat.

Pemberi Materi Simulasi Pencoblosan
Peserta Sosialisasi (foto;mediacenter) Peserta Sosialisasi

Drs. KH Iskandar Effendi, S, Hi mengatakan "Beberapa tahapan penting Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat telah kami laksanakan, diantaranya Pelantikan PPK di tingkat Kecamatan, PPS untuk tingkat Kelurahan/Desa, dan sekarang tahapan itu telah menginjak ke tahapan sosialisasi. Metode sosialisasi dan target nya pun beragam, baik itu penyampaian materi secara tatap muka, media Visual ( pembagian stiker dan famplet, Koran, spanduk, baligho ), Media audio ( Radio ), dan lomba cerdas cermat tingkat SMA / SMK / MA se-Kota Banjar sabtu nanti ( 29/9. red ) telah memasuki babak Final yang akan diselenggarakan di kawasan wisara kuliner Dobo". Diharapkan dengan semakin intensnya KPU sebagai pihak penyelenggara melaksanakan sosialisasi, masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya memberiakan hak suara dan lebih menghargai demokrasi. 

Sedangkan Rohani, S. Ip dalam materinya menjelaskan metode yang akan digunakan dalam pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2013 adalah dengan cara mencoblos, tidak seperti pemilu sebelumnya yang sempat menggunakan metode contreng. "untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur nanti, cara untuk menandai pilihan kita yaitu dengan mencoblos pasangan calon" ungkapnya. Beliau pun menyampaikan pesan kepada peserta sosialisasi agar pada hari pencoblosan ( 24 Februari 2013.red ) untuk memberikan suara kepada calon pemimpin yang amanah, yang mampu memimpin Jawa Barat dan menjadikannya lebih baik, masyarakat dituntut lebih cerdas dalam memilih calon. 

 

KOMISI PEMILIHAN UMUM

KOTA BANJAR

Jl. Gerilya Komplek Perkantoran Pamongkoran - Kota Banjar

(0265) 745032 - (0265) 745033
  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kota Banjar - Jawa Barat. All rights reserved.
Copyright 2012

©