Perbaikan Kehidupan Berbangsa dimulai dari Pilihan Anda

Demokrat Sodorkan Dua Kandidat

User Rating:  / 0
PoorBest 
Katagori: Kilas Berita
Ditulis pada hari: Senin, 17 Desember 2012

kpud-banjarkota.go.id_ Hj. Irma Bastaman Haris dan Budi Sutrisno adalah dua kader partai demokrat (PD) yang disiapkan untuk mengikuti perhelatan Pemilihan Walikota Banjar 2013. Hal ini disampaikan Asep Kusnadi Sekrtetaris umum Partai Demokrat DPC Kota Banjar. Kedua kader terbaik PD ini kata dia, sudah lama dikenalkan partainya kepada publik Kota Banjar. Terlebih keduanya mempunyai kans untuk meramaikan bursa kandidat calon walikota (cawalkot). Budi Sutrisno adalah wakil ketua DPRD Kota Banjar dan Ketua DPC Demokrat Kota Banjar. 

Sedangkan Hj Irma Bastaman Haris merupakan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat.

Kedua tokoh ini, sengaja dipersiapkan sebagai cawalkot kendati jumlah kursi PD di DPRD Kota Banjar belum memenuhi syarat pencalonan. Karena itu pihaknya terus berkomunikasi dengan partai lain untuk menyamakan visi dalam membangun Banjar sehingga terbentuk koalisi. "Keduanya kita posisikan B1 (Banjar 1, sebagai sebutan lain untuk jabatan Walikota Banjar.red) Tetapi tidak menutup kemungkinan kita akan ada diposisi manapun", jelas anggota komisi C DPRD kota Banjar itu.

Pihaknya juga akan menjaring kandidat lain usai setelah Silatnas PD yang digelar di Bogor (14-15 Des). Tidak menutup kemungkinan partainya merekut kader lain yang siap mencalonkan diri di Pilwalkot nanti. Sementara ini PD baru berkonsolidasi internal untuk menetapkan koalisi. "Kami terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun termasuk dengan Golkar," terangnya.

Terpisah, Holis Rahman Sutiadi Ketua DPC PKB Kota Banjar mengungkapkan, pihaknya masih berkomunikasi dengan semua partai, karena PKB tidak mempunyai jumlah kursi yang cukup untuk mencalonkan Walikota. "Sejauh ini terus saya komunikasi dengan semua partai. mana partai yang cocok untuk mau berkoalisi," tegasnya. Pihaknya, kata Holis mempunyai tokoh terbaik yang layak digadang sebagai Cawalkot. Antara lain, KH Muin Abdurrohim, Mpd.i Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Al Azhar citangkolo, selain itu ada Rois Suriah PC NU Kota Banjar.

Meskipun saat ini PKB hanya mempunyai satu kursi di DPRD Kota Banjar, pihaknya sangat optimis punya peran signifikan dalam mensukseskan pilkada ataupun Pileg 2014. Karena pihaknya bukan hanya mengejar kekuasaan tetapi berambisi untuk terus bekerja. "kami hanya ingin terus bekerja untuk bangsa yang lebih baik," ungkapnya.

KOMISI PEMILIHAN UMUM

KOTA BANJAR

Jl. Gerilya Komplek Perkantoran Pamongkoran - Kota Banjar

(0265) 745032 - (0265) 745033
  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kota Banjar - Jawa Barat. All rights reserved.
Copyright 2012

©