Perbaikan Kehidupan Berbangsa dimulai dari Pilihan Anda

Guna Mewujudkan DPT Berkualitas, KPU Kota Banjar Koordinasi Dengan Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kota Banjar

User Rating:  / 2
PoorBest 
Katagori: Kilas Berita
Ditulis pada hari: Kamis, 16 Pebruari 2017

Rapat Koordinasi KPU Kota Banjar dengan Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kota BanjarBanjar (16/2), KPU Kota Banjar melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kota Banjar kamis 16 Februari 2017. Acara yang dibuka oleh Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muhklis mengatakan bahwa dalam rangka mewujudkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berkualitas, "Semoga ini menjadi bagian dari ikhtiar kami dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pilkada yang berkualitas dan berintegritas".  Rapat Pemutakhiran Daftar Pemilih berkelanjutan ini melibatkan seluruh petugas register Kependudukan tingkar Desa/Kelurahan se-Kota Banjar dalam format konsolidasi dan singkronisasi Data Pemilih.

Pemutakhiran Data Berkelanjutan Tahun 2017 secara continue dan berkoordinasi dengan Disdukcapil Kota Banjar dengan bantuan para Petugas Register Kependudukan tingkat Desa/Kelurahan sekota Banjar :

  1. Dalam rangka terjadi pindah/datang di desa/kelurahan akan langsung diterima di desa/kelurahan,
  2. Data penduduk per desa/kelurahan masih tercatat,sedangkan di Disdukcapil dicoret karena disinyalir ada data ganda di Kota/kab lain,
  3. Data kelahiran diprediksi akan sama antara disdukcapil dengan petugas register kependudukan tingkat desa/kelurahan,

Tugas KPU adalah menjamin hak konstitusi warga negara untuk dapat memilih dan dipilih, memastikan bahwa hak konstitusi warga negara digunakan dengan baik ( partisipasi ).

Ketua KPU Kota Banjar mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Banjar; agar sesegera mungkin mengurus administrasi kependudukan sejak sekarang, yang belum perekaman segera lalukan perekaman. Mari kita wujudkan bersama "Ku urang Jang urang".

Dalam kesempatan ini juga Anggota KPU Kota Banjar Divisi Program dan Data, Rohani menyampaikan Berdasarkan Data Agregat Kependudukan semestèr II 2016 dari Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Kota Banjar, jumlah penduduk Kota Banjar sudah mencapai 200 ribu jiwa lebih, oleh karena itu konsekwensi regulasi-nya adalah bertambah-nya jumlah kursi DPRD Kota Banjar menjadi 30 kursi.

Dengan Rapat Koordinasi ini diharapkan Termutakhirkannya data pemilih sesuai dengan data perubahan pemilih yang diterima dan status kependudukan pemilih tersebut.

KOMISI PEMILIHAN UMUM

KOTA BANJAR

Jl. Gerilya Komplek Perkantoran Pamongkoran - Kota Banjar

(0265) 745032 - (0265) 745033
 
Komisi Pemilihan Umum Kota Banjar - Jawa Barat.
Copyright 2012

©