Perbaikan Kehidupan Berbangsa dimulai dari Pilihan Anda

Articles

Penerimaan Pendaftaran Berkas Bakal Calon Anggota Legislatif Tahun 2014 Kota Banjar

Print
Katagori: Kilas Berita
Published Date

 

Banjar,(12/4)kpud-banjarkota.go.id- Pendaftaran calon anggota DPRD telah dibuka secara resmi Selasa (9/4) ini. Namun, hingga hari ini Jum’at (12/4), belum ada satu partai politik pun yang mendaftarkan Caleg-nya ke kantor KPU, Jl. Gerilya, Komplek Perkantoran Pamongkoran-Kota Banjar.

Padahal, sejak pukul 08.00 WIB pagi, seluruh petugas pendaftaran telah siap menerima kedatangan partai yang akan menyerahkan berkas pendaftaran. Petugas pendaftaran yang merupakan pegawai Sekretariat KPU, dibagi menjadi beberapa kelompok, terdiri dari dua orang.

 

Tiap kelompok memperoleh “jatah” dua partai, dan bertanggung jawab dalam penerimaan pendaftaran. Sesuai jumlah partai, terdapat enam kelompok yang dibebankan tanggung jawab untuk "menangani" masing-masing dua partai.

KPU membuka masa pendaftaran calon anggota DPRD selama empat belas hari, yakni 9-22 April 2013. KPU hanya memberikan satu kali kesempatan bagi setiap partai untuk mendaftarkan caleg-nya. Setelah itu, selama empat belas hari, KPU akan melakukan verifikasi terhadap seluruh berkas pencalonan, yakni 23 April-6 Mei 2013.


Partai diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan selama empat belas hari pada 9-22 Mei 2013, dan KPU akan melakukan verifikasi terhadap hasil perbaikan itu selama tujuh hari, 23-29 Mei 2013. Kemudian, KPU akan menyusun dan menetapkan DCS pada 30 Mei-12 Juni 2013.

Terkait DCS, KPU akan membuka ruang terhadap masukan dan tanggapan dari masyarakat, dan meminta klarifikasi kepada partai politik, di mana partai kemudian dapat mengajukan penggantian bakal calon. KPU selanjutnya akan memverifikasi pengganti DCS itu, sebagai bahan untuk menyusun dan menetapkan DCT pada 9-22 Agustus 2013. 

KOMISI PEMILIHAN UMUM

KOTA BANJAR

Jl. Gerilya Komplek Pamongkoran - Kota Banjar

(0265) 745032 - (0265) 745033
  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Copyright © 2012 Komisi Pemilihan Umum Kota Banjar - Jawa Barat. All rights reserved.
Copyright 2012

©