SAFARI DEMOKRASI EDISI II

kpud-banjarkota.go.id__selasa 04 Februari 2020: Safari Demokrasi KPU Kota Banjar dilakukan dengan berkunjung ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kesatuan Bangsa, Politik dan Linmas Kota Banjar.

Diskusi dimulai dengan membahas seputar perkembangan Demokrasi dan Politik di Kota Banjar. Terutama apa yang disebut dengan defisit Demokrasi saat ini yang berkaitan dengan kesadaran mengenai representasi elit, partisipasi warga dan kontrol publik yang sebenarnya masih bisa diantisipasi melalui kegiatan pembinaan kepada masyarakat secara kolaboratif dan berkelanjutan. Mengambil falsafah Sunda; “Cikaracak ninggang batu, laun2 jadi legok”, artinya sepanjang dijalankan secara simultan, konsisten dan bersungguh2 insya Allah ikhtiar sekecil apapun pasti akan berdampak secara positif.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muhklis menyampaikan bahwa banyak program dan kegiatan yang bisa dikolaborasi antara KPU Kota Banjar dengan Kesbangpol. Akhirnya beberapa kesepakatan telah dibangun, salah satunya adalah komitmen untuk terus melakukan pendidikan politik dan demokrasi secara berkelanjutan. Dalam waktu dekat ada program pembinaan generasi muda yang akan diselenggarakan Dinas BPMDKesbangpolinmas Kota Banjar yang pada saatnya nanti KPU Kota Banjar siap berkolaborasi. (DDM)

Mungkin Anda Menyukai