SAFARI DEMOKRASI EDISI I

kpud-banjarkota.go.id__Giat hari ini, Selasa 4 Februari 2020; KPU Kota Banjar melaksanakan Safari Demokrasi dalam rangka Konsolidasi Institusional dan Kemitraan Strategis ke Dinas Sosial Cq. Bidang Pemberdayaan Perempuan.

Kedatangan kami dit  erima langsung oleh Bapak Kepala Dinas dan Ibu Kabid serta ibu Kasi Pemberdayaan Perempuan. Diskusi berjalan cukup menarik. Kami lebih banyak menitikberatkan diskusi pada konteks pemberdayaan perempuan dalam politik dan demokrasi.

Kunjungan ini berakhir dengan kesepahaman dan komitmen bersama untuk saling berkontribusi sesuai dengan kapasitas masing-masing. Sehingga ke depan kita menggagas ada beberapa program dan kegiatan yang bisa dilaksanakan secara kolaboratif dari mulai P2WKSS, PEKA (Perempuan Kepala Keluarga), KPPI (Kaukus Perempuan Politik Indonesia) dan Sekolah Perempuan.

Selain itu, KPU juga menawarkan 2 (dua) gagasan program yang bisa dilaksanakan secara kolaboratif ke depanya; 1. Penelitian tentang perempuan dan politik di Kota Banjar. 2. Safari Politik dalam bentuk kunjungan ke partai-partai politik yang dilakukan KPU dan Bidang Pemberdayaan Perempuan untuk menyematkan isu-isu keperempuanan di tubuh partai Politik. (DDM)

 

Mungkin Anda Menyukai