KPU Kota Banjar Goes to Campus (STISIP Bina Putera)

kpud-banjarkota.go.id__ Kamis, 3 September 2020. Setelah mengunjungi STIT Bina Putra Banjar, 28 Agustus 2020, KPU Kota Banjar kembali melaksanakan program sosialisasi berkelanjutan KPU Goes To Campus kepada mahasiswa STISIP (Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Bina Putra Banjar pada Kamis, 3 September 2020.
Kegiatan yang diikuti oleh 70 orang mahasiswa, pegawai dan dosen kampus STISIP (Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Bina Putra Banjar dan di buka oleh Ketua STISIP BP, Tina Cahya Mulyatin, S.IP., M.Si berbarengan dengan pelaksanaan dan pembukaan bimamaru (bimbingan mahasiswa baru).
Kegiatan yang diawali dengan pengecekan protocol kesehatan dan pembagian giveaway berupa masker dan pulsa dilakukan dalam rangka mempererat social engagement mahasiswa dengan program – program KPU Kota Banjar.
Mahasiswa saat ini yang dikenal sangat millennial, dan sangat melek teknologi khususnya dalam bermedia social, mendorong KPU Kota Banjar menyesuaikan strategi KPU Goes To Campus untuk dilaksanakan secara hybrid. Yakni penggunaan strategi tatap muka (luring) maupun online (daring) melalui kanal-kanal KPU Kota Banjar, seperti Youtube KPU Kota Banjar Jawa Barat, Facebook Page KPU Kota Banjar dan Instagram @KPUKotaBanjar0265.
Ketua Divisi Sosialisasi KPU Kota Banjar, Gery mengatakan bahwa program KPU Goes To Campus bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, kesadaran, dan keterlibatan mahasiswa dalam politik di dunia nyata maupun di dunia maya/ media social.
Sosialisasi oleh KPU mencoba untuk menggiring para mahasiswa agar menjadi pemilih yang cerdas dan rasional karena mahasiswa memiliki kekuatan kesukarelaan, memiliki jiwa pengabdian/ melayani masyarakat dan memiliki kekuatan intelektual.
Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muhklis, SPdI juga berpesan kepada mahasiswa untuk menjaga semangat sebagai agent of change baik di lingkungan kampus maupun masyarakat dan sekitarnya.

Mungkin Anda Menyukai