KPU Kota Banjar Goes To Campus (STIT MUHAMMADIYAH Kota Banjar)

kpud-banjarkota.go.id__Melanjutkan rangkaian kegiatan KPU Goes To Campus edisi ke 3, KPU Kota Banjar berkunjung ke STIT Muhammadiyah. Pada hari Minggu 13 September 2020 bertempat di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT Muhammadiyah) Kota Banjar di Jalan Dr Husen Kartasasmita Kota Banjar, GTC dibuka oleh Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis, S. Pd.I dan dihadiri juga oleh Komisioner KPU lainnya, Errie Hendriaty, S. IP, M. Si, Mujiono, S. Pd. I dan Komisioner Divisi Sosialisasi Gery Garyadina M, S. Sos.

Kegiatan GTC ini bertujuan untuk membangun kesadaran politik dan demokrasi mahasiswa STIT Muhammadiyah. Sejumlah mahasiswa dan pegawai STIT Muhammadiyah, kurang lebih 60 (enam puluh) orang hadir dalam kegiatan tersebut, acara yang dimulai pada pukul 09.00, di awali dengan kampanye gerakan JANGAN KENDOR PAKAI MASKER untuk mengingatkan kembali penggunaan protokol kesehatan, walaupun untuk saat ini kasus postif di Kota Banjar relatif menurun.

Menurut Ketua KPU, dalam membangun kesadaran politik dan demokrasi mahasiswa, KPU berupaya memperkenalkan bahwa Pemilu merupakan wadah dalam dunia politik dan demokrasi yang sering dianggap menjadi ajang kontestasi bagi para peserta Pemilu. Adapun kontestasi yang diharapkan akan memunculkan dialektika, dinamika harapan dan ruang romantika perjuangan dalam Pemilu. Perbedaan-perbedaan yang muncul sebaiknya dilihat dari sisi positif agar mampu melahirkan hal yang baik.

Adapun setelah kegiatan ini dilakukan diharap para mahasiswa mampu mencegah persepsi negatif tentang politik dan demokrasi di lingkungan sekitar dan memanfaatkan ruang-ruang diskusi dalam berbagai organisasi kemahasiswaan maupun publik agar dapat memantau dan memberi terobosan yang membangun.

Mungkin Anda Menyukai