APEL LAUNCHING ANGGARAN DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS

kpud-banjarkota.go.id__ Senin, 25 Januari 2021. Dalam rangka Launching Anggaran KPU TA. 2021, penandatanganan Perjanjian Kerja PPNPN dan Pakta Integritas serta Perjanjian Kinerja Tahun 2021, seluruh jajaran Komisioner dan Staf Sekretariat KPU Kota Banjar melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muhklis, S.Pd.I.

Apel diawali dengan pembacaan Kode Etik KPU oleh Pembina apel dilanjutkan dengan Launching Anggaran KPU TA. 2021. Selain dua kegiatan tersebut, dilaksanakan pula prosesi penandatanganan Perjanjian Kerja PPNPN Tahun 2021 diwakili oleh perwakilan dari Tenaga Pendukung KPU Kota Banjar, Asep Ruhiat dan penandatanganan Piagam Pakta Integritas yang dilakukan oleh seluruh pegawai di lingkungan satker KPU Kota Banjar. Penandatanganan Pakta Integritas ini bertujuan untuk penegasan kembali komitmen pegawai dalam penjagaan citra dan kredibilitas lembaga KPU sesuai Kode Etik dan Pedoman Perilaku, sikap transparan, jujur, obyektif dan akuntabel dalam pelaksanaan tugas, berperan proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan KKN, menghindari gratifikasi, serta patuh terhadap peraturan perundang-undangan dalam pelaksanaan tugas secara konsisten.

Untuk penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2021 sendiri dilakukan oleh Plt. Sekretaris KPU Kota Banjar dan Ketua KPU Kota Banjar. Perjanjian Kinerja Th 2021 di satker KPU Kota Banjar berisi 4 sasaran strategis yaitu Terlaksananya fasilitasi lembaga riset kepemiluan dan operasionaliasinya dengan target 80%, meningkatnya kapasitas SDM yang berkompeten dengan target 90%, terwujudnya Data Pemilih secara berkelanjutan dengan target 100%, serta meningkatnya akuntabilitas keuangan dan kinerja KPU dengan target sasaran B+ dan WTP serta dua program anggaran senilai Rp. 2.452.216.000,-

Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan kegiatan briefing rutin dan pleno terkait penetapan mekanisme kerja di tengah pandemik. (RSNUH)

Mungkin Anda Menyukai