SAFARI KAMPUS KE KAMPUS STIT MUHAMMADIYAH

kpud-banjarkota.go.id__ Jum’at, 22 Januari 2021. Dalam rangka brainstorming terkait kerjasama riset kepemiluan yang akan dilaksanakan di Tahun 2021, KPU Kota Banjar kembali mengadakan Safari Kampus ke 5 sekolah tinggi yang ada di Kota Banjar, salah satunya adalah STIT Muhammadiyah.

Kedatangan Komisioner Kota Banjar; Geri Geryadina Mauluddin, S.Sos, Errie Hendriaty, S.Sos, M.Si, moch. Wahab Hasbullah, SE dan Mujiono, S.Pd.I ke kampus disambut baik oleh Ketua LPPM STIT Muhammadiyah, Bapak Pandu Pribadi, S.Si.,M.Pd dan Bapak Dedi Herdiana.

Salah satu topik yang dibahas dalam kunjungan kali ini adalah pembahasan isu dan tema untuk bahan penelitian, yaitu “Perilaku dan Karakteristik Pemilih di Kota Banjar dalam Pemilu”. Pada pelaksanaannya nanti, tim peneliti dari STIT Muhammadiyah diharapkan bisa mengeksplor konten kajian secara lebih luas seperti pengkolaborasian dengan tema keagamaan ataupun mengangkat beberapa isu-isu strategis terkait tema yang diberikan. Selain itu, peneliti juga diberikan kebebasan terkait teknis dan sistematika penelitian yang digunakan sepanjang tidak keluar dari tema dan isu yang diberikan.

Riset dan Penelitian ini direncanakan akan dimulai pada bulan April 2021 dan pelaksanaan diseminasi hasil riset pada bulan Desember 2021 dengan dihadiri oleh partai politik, Stakeholder, dan elemen-elemen masyarakat lainnya.

Semoga dengan adanya kesempatan Riset dan Penelitian dari KPU ini menjadikan dosen dan mahasiswa untuk bisa lebih giat dalam menerbitkan karya ilmiah. Selain itu diharapkan, hasil riset penelitian ini dapat dijadikan bahan kajian untuk setiap kebijakan pemilu yang nantinya akan diterapkan oleh KPU Kota Banjar. (RSNUH)

 

Mungkin Anda Menyukai