SAFARI KAMPUS KE STAIMA AL AZHAR KOTA BANJAR

kpud-banjarkota.go.id__ Selasa, 26 Januari 2021. Masih dalam rangkaian kegiatan brainstorming terkait kerjasama riset kepemiluan di tahun 2021, kali ini KPU Kota Banjar mengunjungi STAIMA Al Azhar Kota Banjar. Kedatangan Komisioner Kota Banjar ke kampus disambut hangat oleh Sekretaris STAIMA Al Azhar Kota Banjar, Bapak KH. Masturi Hamami, M.Pd.I dan Ketua LPPM STAIMA Al Azhar Kota Banjar, Bapak Miftahudin, M.Ag. Beberapa perwakilan dari civitas akademi kampus juga ikut dalam penyambutan kunjungan dari KPU Kota Banjar.

Dalam pidato sambutannya, Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muhklis, S.Pd.I menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kampus oleh tim dari KPU. Beliau memaparkan bahwa kegiatan riset dan penelitian yang saat ini sedang dijajaki oleh KPU Kota Banjar dan Institusi Pendidikan yang ada di Kota Banjar bertujuan sebagai pijakan dalam pengambilan setiap kebijakan. Salah satu sertifikasi kebijakan yang dinilai baik adalah kebijakan dan aturan yang dilandasi oleh dasar keilmuan serta riset dan penelitian.

Anggota KPU Kota Banjar, Geri Geryadina Mauluddin, S.Sos menambahkan jika bahasan demokrasi sekarang sedang menjadi sorotan publik. Diharapkan dengan adanya hasil riset dan penelitian ini dapat menjawab setiap persepsi masyarakat terkait pemilu dan demokrasi yang berjalan.

Isu dan tema yang diberikan untuk STAIMA Al Azhar Kota Banjar sendiri adalah “Penilaian Masyarakat terhadap proses Pemilu”. Tim peneliti dari STAIMA Al Azhar Kota Banjar nantinya diharapkan bisa mengeksplor Konten kajian tema yang diberikan secara lebih luas dan dikolaborasikan dengan beberapa isu-isu strategis yang berkembang. Selain itu, tim nantinya juga akan diberikan kebebasan untuk teknis dan sistematika penelitian yang digunakan.

Riset dan Penelitian ini direncanakan akan dimulai pada bulan April 2021 dan pelaksanaan diseminasi hasil riset pada bulan Desember 2021 dengan dihadiri oleh partai politik, Stakeholder, perwakilan mahasiswa, dan elemen-elemen masyarakat lainnya.

Pihak kampus menyambut baik rencana kerjasama riset dan penelitian ini. Bapak KH. Masturi Hamami, M.Pd.I mengungkapkan, kerjasama riset ini sangat membantu dalam proses akreditasi perguruan tinggi. Selain itu, penulisan riset ini tentu saja merupakan suatu kewajiban bagi dosen dan mahasiswa karena riset dan penelitian ini merupakan salah satu wujud pemenuhan dari Tridharma Perguruan Tinggi. (RSNUH)

 

Mungkin Anda Menyukai