KPU KOTA BANJAR PEDULI LONGSOR CIMANGGUNG SUMEDANG

kpud-banjarkota.go.id__ Mengawali tahun 2021, berbagai macam bencana menimpa berbagai wilayah Indonesia, salah satunya adalah Bencana Tanah Longsor yang terjadi di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang pada Sabtu, 09 Januari 2021. Atas kepedulian terhadap korban terdampak, melalui program “Peduli Longsor Cimanggung Sumedang” , KPU Kota Banjar tergerak untuk menyalurkan bantuan bagi para pengungsi korban bencana longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Bantuan berupa pakaian layak pakai, perlengkapan sanitasi, kasur lipat, perlengkapan bayi, beras, susu UHT serta mie instan serta uang tunai senilai 2.450.000,- yang dikonversikan menjadi bahan pangan dan beberapa kebutuhan lainnya. Bantuan diperoleh dari penggalangan dana ke satker KPU Kabupaten/Kota terdekat seperti KPU Kabupaten Ciamis dan KPU Kota Tasikmalaya, Masyarakat Kota Banjar serta mitra-mitra KPU Kota Banjar seperti BTN, BJB, BRI, Fitri Catering, GG Bakery, KUBE, Mutiara Digital Printing, dll.

Bantuan disalurkan oleh tim dari KPU Kota Banjar pada hari Sabtu, 29 Januari 2021 langsung kepada korban bencana tanah longsor di lokasi pengungsian didampingi oleh Ketua KPU Kabupaten Sumedang, OGI AHMAD FAUZI, S.IP., M.Si. dalam kunjungannya ke lokasi bencana, tim yang terdiri dari seluruh Komisioner dan beberapa staf Sekretariat KPU Kota Banjar disambut oleh ketua RT setempat. Beliau mewakili warga yang terdampak bencana menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan dan dukungan moril yang diberikan oleh KPU Kota Banjar.

Dengan tersalurkannya bantuan tersebut, seluruh keluarga besar KPU Kota Banjar berharap nantinya bantuan dapat sedikit meringankan beban para korban bencana dan semoga para korban dapat diberi kekuatan untuk kembali pulih seperti sebelumnya. (RNUH)

Mungkin Anda Menyukai