PENGARAHAN & PENYERAHAN SK CPNS FORMASI TAHUN 2019 DAN REVIU LAPORAN KEUANGAN TAHUN 2020

kpud-banjarkota.go.id__Kamis, 18 Februari 2021. Di pertengahan bulan Februari ini, KPU RI mengundang seluruh CPNS di seluruh satker di Indonesia untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan pengarahan dan penyerahan SK CPNS Formasi Tahun 2019.  dua orang CPNS yang ditempatkan di Satker KPU Banjar, Ananda Suara Okta Gemilang, SH dan Rd. Siti Nur Umiyatun Hasanah, S.IP juga turut mengikuti acara secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Sambutan-Sambutan dari plt. Ketua KPU RI, Bapak Ilham Saputra. Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada para CPNS yang ditempatkan di Lingkungan Satker KPU di seluruh Indonesia untuk menjaga integritas diri dan memahami core bisnis lembaga KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

Sekretaris Jenderal KPU RI, Bapak Bernad Dermawan Sutrisno juga ikut menegaskan 3 hal penting dalam melaksanakan tugas pekerjaan sebagai ASN pada pidato sambutannya, yaitu menjaga integritas, selalu meningkatkan kompetensi diri serta memperbanyak literasi. Penyerahan SK CPNS diwakili secara simbolis oleh sekretaris dari beberapa provinsi di Indonesia, seperti Jawa Timur, Papua Barat, Sumatera Utara, dan Sulawesi Utara.

Dalam pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2019 ini, dari total 14.235 orang pelamar, hanya 714 orang peserta yang lulus seleksi hingga tahap akhir dengan zona penempatan diseluruh Indonesia.

Masih dihari yang sama, KPU Kota Banjar juga mengikuti pelaksanaan Reviu Laporan Keuangan UAKPA KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Semester II Tahun 2020 yang dilakukan oleh Inspektorat Sekjen KPU RI. Kegiatan Reviu Laporan Keuangan ini diikuti oleh plt. Sekretaris KPU Kota Banjar, Ibu Yunike Puspita, MBA, Bendahara KPU Kota Banjar, Bapak Andik Mulyana, dan Pengelola Keuangan KPU Kota Banjar, Ibu Mita Apriani, S.IP.

Reviu Laporan Keuangan ini meliputi Reviu CALk (Catatan Atas Laporan Keuangan), Neraca Keuangan, LO (Laporan Operasional), LPE dan LRA (Laporan Realisasi Anggaran) Tahun 2020. (RSNUH)

Mungkin Anda Menyukai