SAFARI KAMPUS KE STIKES BINA PUTERA KOTA BANJAR

kpud-banjarkota.go.id__ Senin, 01 Februari 2021. KPU Kota Banjar melakukan Safari Kampus ke STIKES Bina Putera sebagai bagian terakhir dari rangkaian kegiatan brainstorming terkait kerjasama Penelitian dan Riset Kepemiluan di Tahun 2021 ke Lima Perguruan Tinggi yang ada di Kota Banjar.

Dalam kegiatan safari kampus kali ini, KPU Kota Banjar disambut oleh Ibu Dr. Suriany,S.Pd.M.M.,M.Kes selaku Ketua STIKES Bina Putera Kota Banjar, Ibu Fenti Rosmala, S.P.,M.Pd dari Bidang Kemahasiswaan, Ibu Aneng Yuningsih, S.Kep.,Ners.,M.Kep. dari bidang Penelitian Akademik, serta perwakilan dari LPPM Kampus STIKES Bina Putera, Ibu Isyatul Hazar A,S.Pd.,M.M dan Bapak Opik Rozikin, S.H.,M.H.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muhklis,S.Pd.I menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan kampus oleh tim dari KPU Kota Banjar. Beliau menyampaikan bahwa saat ini, KPU Kota Banjar berinisiatif untuk menggandeng perguruan tinggi di Kota Banjar, salah satunya STIKES Bina Putera untuk melakukan Riset dan Penelitian terkait Kepemiluan di Tahun 2021.

Adapun tema riset yang diberikan adalah “Peran dan Partisipasi Gender dalam Kancah Politik di Kota Banjar”. Tema ini nantinya bisa meluas menjadi faktor kejiwaan dan psikologis serta kesehatan mental peserta dan penyelenggara pemilu sesuai dengan bidang keilmuan STIKES Bina Putera. Pemilihan tema ini tentu saja berdasarkan fakta di lapangan bahwa partisipasi perempuan di kursi legislatif hanya sebesar 3% dari keseluruhan yang artinya hanya ada satu orang keterwakilan saja di kursi legislatif di Kota Banjar. Riset dan penelitian pada tema ini nantinya diharapkan menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan rencana sosialisasi peningkatan partisipasi perempuan di bidang perpolitikan di Kota Banjar.

Pihak kampus menyambut baik atas rencana kerjasama penelitian dan riset kepemiluan ini. Selain itu, Pihak STIKES Bina Putera juga ikut membahas terkait permintaan kerjasama dalam pengisian kuliah umum di STIKES Bina Putera tentang Perpolitikan dan Kebijakan Politik. Nantinya diharapkan, mahasiswa akan lebih sadar tentang bidang politik dan kebijakan-kebijakan yang nantinya akan disesuaikan berdasarkan bidang keilmuannya masing-masing.(RSNUH)

 

Mungkin Anda Menyukai