UPACARA VIRTUAL PERINGATAN HARI JADI KOTA BANJAR KE 18 DAN PERINGATAN HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL

kpud-banjarkota.go.id__Minggu, 21 Februari 2021. Untuk memeringati Hari Jadi ke 18 Kota Banjar, Seluruh Jajaran Komisioner dan Staf Sekretariat KPU Kota Banjar mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi yang dilaksanakan secara virtual pada hari Sabtu, 20 Februari 2021. Upacara dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si selaku inspektur upacara dan disiarkan langsung dari Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar.

Dalam sambutannya, Walikota Banjar mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi ini merupakan sebuah ungkapan rasa syukur dan hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana dan momentum untuk intospeksi diri atas semua yang telah dilakukan dan menjadi pembelajaran kedepan untuk menyusun pembangunan kota Banjar. Selain itu dibacakan pula sederet capaian prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kota Banjar.

Upacara peringatan Hari Jadi ke 18 Kota Banjar ini ditutup dengan Launching “DESA BERSINAR” Tahun 2021, yaitu Desa Bersih Narkoba yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Banjar serta pembacaan Pakta Integritas yang dilakukan secara simbolis oleh perwakilan 4 desa dan Forkopimda Kota Banjar.

Selain ikut serta dalam peringatan Hari Jadi Kota Banjar, seluruh keluarga besar KPU Kota Banjar juga ikut antusias melakukan kegiatan Aksi Bersih Sampah dalam rangka memeringati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2021.

Aksi bersih sampah yang terpusat di Gudang Logistik KPU Kota Banjar dilakukan dengan memilah sampah Pemilu seperti Baligho, Umbul-Umbul dan APK yang masih ada serta memilih mana dokumen yang nantinya akan menjadi Arsip Kantor Permanen atau masuk pada Retensi Arsip untuk nantinya dimusnahkan sesuai dengan prosedur ANRI. (RSNUH)

Mungkin Anda Menyukai