PERINGATAN HARI WANITA INTERNASIONAL DI KPU KOTA BANJAR

kpud-banjarkota.go.id — Ada yang berbeda pada apel pagi rutin yang dilaksanakan oleh KPU Kota Banjar pada hari ini. Untuk memeringati International Women’s Day atau Hari Wanita Internasional yang jatuh pada hari Senin, 08 Maret 2021, seluruh petugas dari Pembina hingga komandan apel pagi dilakukan oleh Komisioner, Staf Sekretariat dan Peserta PPL perempuan.
Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Ibu Errie Hendriaty, S.Sos.,M.Si yang bertindak sebagai Pembina Apel dalam amanatnya menegaskan, di era modern seperti saat ini penghapusan sistem patriarki dan bias gender pada semua aspek adalah sesuatu hal yang harus dilakukan. Pengurangan bias gender akan mendorong kesetaraan guna mewujudkan pembangunan yang adil dan berimbang bagi pria dan wanita. Selain itu, dampak dari bias gender dan sistem patriarki apabila masih terus terjadi maka akan ada diskriminasi gender serta kekerasan dan pelecehan pada wanita.
Diakhir, beliau berpesan agar penjagaan komitmen kesetaraan gender ini harus dilakukan baik oleh kaum perempuan maupun laki-laki, karena kesetaraan gender merupakan salah satu jenis hak asasi manusia yaitu hak untuk hidup secara terhormat, bebas dar rasa takut dan bebas menentukan pilihan hidup yang tidak hanya diperuntukkan bagi para laki-laki saja, tapi perempuan pun memiliki hak yang sama pada hakikatnya.
Giat rutin hari senin ini juga dilanjut dengan briefing internal mingguan membahas progres kinerja tiap subbagian yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Banjar dan dihadiri oleh seluruh staf sekretariat KPU Kota Banjar. (RSNUH)

Mungkin Anda Menyukai