Seminar Proposal Penelitian dan Riset Kepemiluan Tahun 2021 Oleh STIKES Bina Putera Kota Banjar

kpud-banjarkota.go.id — Senin, 29 Maret 2021. Untuk menindaklanjuti kerjasama yang tertuang dalam MoU Penelitian dan Riset Kepemiluan Tahun 2021 kemarin, KPU Kota Banjar menerima kunjungan dari salah satu Perguruan Tinggi yang ikut serta dalam MoU tersebut, yaitu STIKES Bina Putera Kota Banjar. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka untuk memresentasikan Proposal Penelitian dan Riset Kepemiluan yang akan dilaksanakan oleh tim peneliti dari STIKES Bina Putera Kota Banjar.

Seminar Proposal Penelitian dan Riset Kepemiluan ini dilakukan di Bale Panyajen Kantor KPU Kota Banjar. Presentasi disajikan oleh Bapak Drs. Ide Suhendar, M.Kes beserta Tim dihadapan seluruh Komisioner dan plt. Sekretaris KPU Kota Banjar.

Dalam presentasinya, tim dari STIKES Bina Putera Kota Banjar mengusulkan judul Penelitian yang bertajuk “Kepribadian, Tingkat Kekebalan Stres dan Upaya Meningkatkan Kekebalan Stres Elite Partai Politik dalam Kinerja Mencapai Keterwakilan Kuota 30% Perempuan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjar Provinsi Jawa Barat”.

Penerapan dari hasil penelitian ini adalah parpol diharapkan mampu mempertimbangkan faktor kepribadian, tingkat kekebalan stres dan upaya meningkatkan kekebalan stres para elite partainya dalam kinerja mencapai kuota 30% keterwakilan perempuan di DPRD Kota Banjar. Selain itu, sinergitas dengan berbagai disiplin ilmu dalam upaya pemecahan masalah ketimpangan gender di kancah politik di Kota Banjar dapat dibangun. Tim Peneliti dari STIKES Bina Putera Kota Banjar menargetkan dapat merampungkan seluruh hasil penelitian ini di bulan Oktober 2021.

Adapun peneliti yang akan tergabung dalam Tim Penelitian dan Riset Kepemiluan Tahun 2021 STIKES Bina Putera Kota Banjar adalah Ide Suhendar, Drs.,M.Kes. (Ketua), Ayu Prasetia, dr.,Sp.KJ.,MMRS. (Anggota), Reni Hertini, S.Kep.Ners.,M.Kep. (Anggota), Ade Irma Nurwahidah, S.Si., M.Stat. (Anggota) dan Hj. Supriatun, SST.,M.Keb. (Anggota). (RSNUH)

Mungkin Anda Menyukai