Seminar Proposal Penelitian dan Riset Kepemiluan Tahun 2021 Oleh STISIP Bina Putera Kota Banjar

kpud-banjarkota.go.id — Pada hari Selasa,30 Maret 2021 KPU Kota Banjar menerima kunjungan dari STISIP Bina Putera Kota Banjar. Sebelumnya, STIKES Bina Putera juga telah melakukan kunjungan ke kantor sekretariat KPU Kota Banjar untuk melakukan presentasi proposal usulan judul penelitian dan riset kepemiluan di Tahun 2021.

Seminar Proposal Penelitian dan Riset Kepemiluan ini dilaksanakan di Bale Panyajen Kantor KPU Kota Banjar. Presentasi disajikan oleh Tim Peneliti dari STISIP Bina Putera Kota Banjar dihadapan seluruh Komisioner KPU Kota Banjar.

Dalam presentasinya, tim dari STISIP Bina Putera Kota Banjar mengusulkan judul Penelitian yang bertajuk “Pengaruh Politik Uang Terhadap Partisipasi Politik Pada Pemilu Legislatif Tahun 2019 di Kota Banjar Jawa Barat”.

Penelitian ini merupakan penelitian lanjutan pada tahun 2014 dengan hasil signifikan diperoleh besarnya pengaruh vote buying terhadap partisipasi politik pada pemilihan umum legislative di Kota Banjar tahun 2014 adalah 7,70%. Tim peneliti akan mencoba meng-compare Kembali melalui topik yang sama tentang pengaruh politik uang terhadap partisipasi memilih pada Pemilu Legislatif tahun 2019 di Kota Banjar Jawa Barat.

Penelitian ini diharapkan rampung pada bulan Desember 2021 dan dapat langsung mengikuti diseminasi penelitian sebagai rangkaian akhir dari timeline yang disepakati di MoU Penelitian dan Riset Kepemiluan dengan KPU Kota Banjar.

Adapun peneliti yang akan tergabung dalam Tim Penelitian dan Riset Kepemiluan Tahun 2021 STISIP Bina Putera Kota Banjar adalah Dr. Teguh Anggoro, S.IP.,M.Sc. (Ketua), Tina Cahya Mulyatin, S.IP.,M.Si (Anggota), Nova Chalimah Girsang, S.H.,M.H. (Anggota), Yogi Sugiarto Maulana, S.Sos.,M.Si (Anggota), Andri Helmi Munawar,S.E.,M.M.(Anggota), Riza Purnama, S.IP.,M.Si (Anggota), Tofan Ibrahim,S.IP.,M.Si (Anggota). (RSNUH)

Mungkin Anda Menyukai