Seminar Proposal Penelitian dan Riset Kepemiluan Tahun 2021 Oleh STIT BINA PUTERA KOTA BANJAR

kpud-banjarkota.go.id — Kamis, 01 April 2021. Tim Peneliti dari Sekolah Tinggi Ilmu Teknik (STIT) Bina Putera Kota Banjar mengunjungi KPU Kota Banjar untuk memresentasikan usulan judul penelitian dan riset sesuai tema yang diberikan oleh KPU Kota Banjar pada saat Safari Kampus dan penandatanganan MoU Kerjasama Penelitian.

Presentasi Usulan Judul Penelitian dan Riset Kepemiluan ini dilaksanakan di Bale Panyajen KPU Kota Banjar. Dalam paparannya, tim dari STIT Bina Putera Kota Banjar mengusulkan judul Penelitian yang berjudul”Penggunaan Media Digital dan Partisipasi Politik Generasi Milenial di Kota Banjar”.

Penelitian yang diusulkan ini disusun untuk mendapatkan gambaran generasi milenial dengan rentang waktu tahun kelahiran sekitar tahun 1982 hingga 2002 (berumur 19 sampai 39 tahun) yang menggunakan media digital. Penggunaan media ini diukur berdasarkan khalayak aktif dan penggunaan medianya berorientasi pada tujuan, pilihan media tertentu, kepuasan kebutuhan, minat dan motif dan dapat menilai isi media. Penggunaan media ini lalu dihubungkan dengan partisipasi politik generasi milenial yang mengacu pada empat tipologi partisipasi politik yaitu Voting, Campaign Activity, Contacting, dan Cooperative.

Penelitian ini sudah dimulai pada bulan Februari 2021 kemarin dan dijadwalkan akan selesai pada bulan Juli 2021. Adapun tim pengusul yang tergabung adalah Sudirman, S.T.,M.T , Ema Permana,S.T.,M.M dan Endang Sopandi, S.Pd.,M.Pd. (RSNUH)

Mungkin Anda Menyukai