KEGIATAN SAMPURASUN DUSUN BATCH 2

kpud-banjarkota.go.id — Masih dalam rangkaian kegiatan Sampurasun Dusun yang merupakan Rencana Kerja Semester II Tahun 2021, Pada hari Selasa, 27 Juli 2021 tim dari KPU Kota Banjar mengunjungi Bale Dusun Pagerbatu dan Desa Karyamukti. Kunjungan ini berdasarkan informasi dari Data Pemilu 2019 yang menunjukan presentase tingkat partisipasi di salah satu TPS di Dusun Pagerbatu yang terindikasi rendah.

Di Dusun Pagerbatu-Batulawang, Ketua KPU Kota Banjar, Bapak Dani Danial Muhklis, S.Pd.I, serta anggota komisioner KPU Kota Banjar, Bapak Mujiono, S.Pd.I, Bapak Moch. Wahab Hasbullah,SE, dan Bapak Geri Garyadina M, S.Sos beserta staf dari sekretariat KPU Kota Banjar disambut oleh Ketua RW serta Kadus Pagerbatu, Bapak Hadis Illahi.

Dalam sambutannya, Ketua KPU berkesempatan untuk mensosialisasikan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) yang merupakan program dari KPU RI. Selain itu, Kadus serta Ketua RW juga diminta untuk mensosialisasikan kepada pemuda-pemudi setempat untuk dapat ikut serta sebagai Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3).

Kadiv Sosparmas dan SDM KPU Kota Banjar, Bapak Geri Garyadina M, S.Sos menambahkan, kader DP3 ini diharapkan dapat membantu KPU dalam memberikan edukasi terkait tugas kerja dan fungsi KPU selama dalam masa Pre Election Period kepada masyarakat di desa binaannya masing-masing. Kader ini juga nantinya akan dibentuk untuk ikut memerangi hoax terkait isu-isu kepemiluan yang sering berkembang di masyarakat luas.

Diskusi berlangsung aktif dengan saran serta sharing dari Kadus serta ketua RW dusun Pagerbatu terkait permasalahan yang sering timbul di lapangan pada saat pemilu berlangsung. (RSNUH)

Mungkin Anda Menyukai