RAPAT KOORDINASI DPB BULAN JUNI 2021

kpud-banjarkota.go.id — Berdasarkan ketentuan Surat Edaran Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor : 366/PL.02-SD/01/KPU/IV/2021, pada hari Selasa, 29 Juni 2021 dilaksanakan Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Bulan Juni 2021 di Kantor Sekretariat KPU Kota Banjar.

Kegiatan Rapat Koordinasi DPB ini dilakukan secara daring mengingat kondisi di lingkungan Kota Banjar saat ini tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara luring karena pemberlakuan WFH di beberapa kantor instansi yang ada di Kota Banjar.

Rapat Koordinasi ini diikuti oleh beberapa instansi diantaranya; Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Polres Kota Banjar, Bawaslu Kota Banjar, Disdukcapil Kota Banjar, Kemenag Kota Banjar, Kesbangpol Kota Banjar, Dinas Pendidikan Kota Banjar, dan perwakilan partai politik se-Kota Banjar.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muhklis, S.Pd.I dan Kadiv Perencanaan Data dan Informasi, Bapak Mujiono, S.Pd.I serta diikuti oleh anggota komisioner KPU Kota Banjar lainnya.

Keputusan rapat koordinasi DPB Bulan Juni 2021 ini menghasilkan data rekapitulasi Daftar Pemiilih Berkelanjutan (DPB) bulan Juni 2021 dengan total jumlah pemilih sebanyak 147.069 jiwa. Rinciannya yaitu 72.544 jiwa pemilih laki-laki dan 74.525 jiwa adalah pemilih perempuan. Total pemilih ini tersebar di 25 desa/kelurahan di 4 kecamatan di Kota Banjar.

Untuk lebih lengkap, Data Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) bulan Juni 2021 dapat dilihat di tautan berikut : http://kpud-banjarkota.go.id/2021/06/berita-acara-rakor-dpb-bulan-juni-2021/ . Selain itu data terkait perubahan status pemilih sesuai hasil DPB juga dirilis dan dapat dilihat di papan pengumuman di Kantor Sekretariat KPU Kota Banjar.

Dihari yang sama juga, KPU Kota Banjar mengikuti beberapa kegiatan terkait kesekretariatan seperti rapat daring terkait Rapat Koordinasi Progress Pelaporan SPIP Triwulan II di Lingkungan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat yang diadakan oleh KPU Provinsi Jawa Barat dan diikuti oleh Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU Kota Banjar, Errie Hendriaty, S.Sos.,M.Si dan plt. Kasubag Hukum, Lia Noventy, SH., Supervisi Pengisian Daftar Nominatif Pada Sekretariat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota yang diadakan oleh Bagian Administrasi Kepegawaian KPU RI dan diikuti oleh plt. Kasubag Teknis, Mita Apriani, S.IP., serta kegiatan pendampingan vaksinasi untuk masyarakat di Bale Dusun Sidamulya Rw. 09 Desa Langensari Kota Banjar yang diikuti oleh Staff Pelaksana Subbag Teknis, Engkus Kusnadi, dan Staff Pelaksana Subbag Umum, R. Siti Nur Umiyatun. (RSNUH)

Mungkin Anda Menyukai